Friday, January 25, 2013

Tugas Wawancara ISD

Tugas Wawancara (ISD) Ilmu Sosial Dasar

Topik : Bermasyarakat dan berbudaya

Dedi Dermawan
21112790
1KB03

Lokasi : Kantor Sektor V Pemadam Kebakaran Kodya Jakarta Timur



Orang yang mau di wawancara...


Hello sobat blogger...


Kali ini saya akan melakukan wawancara dengan seorang petugas pemadam kebakaran di  Sektor V Kodya Jakarta Timur yang terletak di Jalan Pemuda Raya, Jakarta Timur. Nama petugas tersebut adalah Tomi Haryanto. Berikut ini cuplikan wawancarnya :

Pewawancara : Assalamu'alaikum...

Narasumber : Wa'alaikumsalam...ada apa mas ?

Pewawancara : Boleh saya mewawancara abang gk?

Narasumber : Oh, tentu aja boleh. Mau wawancara tentang apa?

Pewawancara : Begini, saya mau wawancara tentang Berbudaya dan Bermasyarakat.

Narasumber : Berbudaya dan Bermasyarakan ?

Pewawancara : Oh...masalah itu nanti saya jelasin lagi. Sebelumnya nama abang siapa ?

Narasumber : Nama saya Tomi Hariyanto.

Pewawancara : Pekerjaan apa yang sedang abang geluti sekarang ?

Narasumber : Saya bekerja sebagai pemadam di kebakaran di Sektor V Kodya Jakarta Timur.

Pewawancara : Ngomong-ngomong mas udah punya istri ?

Narasumber : Belum, saya masih bujang.

Pewawancara : Bagaimana persyaratan untuk menjadi seorang pemadam kebakaran ?

Narasumber : Pendidikan terakhir SLTA sederajat dan usia min. 18 th dan max. 30 th.

Pewawancara : Pengalaman apa yang paling berkesan ketika menjadi seorang pemadam kebakaran ? (Suka/duka)

Narasumber : Sukanya : bisa menolong orang lain,  Dukanya : sulit untuk dijelaskan :)

Pewawancara : Ada rencana mau ganti profesi atau buat usaha lain?

Narasumber : Kayaknya belum ada mas.

Pewawancara : Pertanyaan terakhir nih bang, Bagaimana pendapat abang tentang budaya Indonesia saat ini ?

Narasumber : Menurut saya sekarang budaya Indonesia telah banyak berubah karena banyaknya pengaruh-pengaruh, contohnya pengaruh dari budaya barat.

Pewawancara : OK, sudah cukup bang. Terima kasih ya sudah mau di wawancara...

Narasumber : sama-sama...

3 comments: